Psikologi dan Teknologi Internet

Fitur Hotspot Wi-fi pada Android

Perkembangan teknologi memang melaju begitu pesat dari dulu hingga sekarang. mulai dari komputer, laptop, netbook, tab, hingga android. Kemunculan gadget-gadjet tersebut memang sangat berpengaruh dan bisa mendatangkan keuntungan atau manfaat bagi sebagian masyarakat. Contohnya netbook, dengan bentuknya yang kecil dan ringan membuat pengguna atau pemiliknya menjadi lebih mudah dan praktis jika ingin membawanya kemana-mana tanpa merasakan beban yang berat. Dengan begitu, pemilik dapat mengerjakan misalnya tugas kantor dimanapun dan kapanpun pemilik mau.
Selain dimanjakan dengan bermunculannya gadget-gadget baru yang mempunyai kecanggihan yang luar biasa, masyarakat juga dimudahkan jika ingin terkoneksi dengan internet, salah satunya dengan menggunakan modem. Dengan adanya modem ini kita memang sangat terbantu sekali jika ingin dengan cepat terkoneksi dengan internet. Hanya tinggal dipasangkan ke laptop atau netbook kita sudah bisa melakukan berbagai macam kegiatan di internet seperti browsing, atau online di jejaring sosial yang kita punya tanpa harus pergi ke warnet terlebih dulu misalnya.
Tetapi, karena sekarang kebanyakan orang memakai tab atau android, modem menjadi agak sedikit tergeser. Dengan memasangkan paket internet pada tab atau android yang kita miliki kita sudah bisa terkoneksi dengan internet tentunya tanpa menggunakan modem lagi. Apalagi tab atau android bisa dijadikan sebagai hotspot wi-fi.
Saya termasuk pengguna android. Namun pada saat awal-awal memakainya, saya tidak mengetahui bahwa android itu multi fungsi yaitu bisa dijadikan hotspot wi-fi. Saya mengetahui hal ini dari kakak laki-laki saya yang juga mengajarkan bagaimana cara menyetting android tersebut menjadi hotspot wi-fi. Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu setting, lalu pilih wireless and networks, kemudian pilih tethering and portable hotspot lalu mengaktifkannya. Sebelumnya tidak lupa untuk menyetting password supaya tidak sembarangan orang bisa pakai tanpa izin koneksi internet kita yang menyebabkan jalannya internet menjadi lamban. setelah di setting maka android dapat berbagi koneksi internet ke perangkat lainnya. Tentunya android sudah harus didaftarkan paket internet terlebih dahulu.
Sebagai pengguna android saya merasa mendapat banyak manfaat. Salah satunya dengan adanya fitur hotspot wi-fi tersebut. Saya tidak perlu membeli modem. Jika ingin mengerjakan tugas-tugas kuliah yang memerlukan koneksi internet, maka saya tinggal menyetting android dan menyambungkannya pada laptop  Setelah itu saya bisa mengerjakan tugas atau online di jejaring sosial di laptop selama yang saya mau.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Time of Your Life, Bagimu Masa Muda Hanya Sekali

Psikologi dan Internet dalam Lingkup Transpersonal

Sistem Informasi Psikologi