Portofolio



Tangerang 11 Agustus 1994. Itulah tanggal dan tempat dimana aku dilahirkan. Nama lengkapku Siti Lestari Ayu Wiputri dan biasa dipanggil tari. Aku anak kedua dari lima bersaudara, satu kakak dan tiga adik laki-laki. Aku tidak mempunyai saudara perempuan. Hal ini terkadang membuat aku merasa sepi karena jika berada dirumah, aku tidak mempuyai teman untuk bercerita atau sekedar sharing tentang apa yang aku alami. Untuk bercerita ke ibu, rasanya tidak mungkin. Selain karena aku agak sedikit tertutup dengan orang tua, tentu berbeda rasanya antara bercerita ke teman dibanding orang tua sendiri. Kalau bercerita ke teman itu rasanya lebih leluasa dan bisa mengungkapkan apapun, tapi kalau ke ibu, senyaman apapun aku bercerita padanya pasti selalu ada hal yang aku tutupi karena malu. Namun rasa sepi itu terkadang aku alihkan dengan melakukan kegiatan yang menjadi hobiku. Salah satunya adalah mendengarkan musik.

Aku menamatkan sekolah SMP ku di SMPIT Asy-syukriyyah di daerah Cipondoh Tangerang. Aku rasa SMP itu adalah masa sekolah yang paling singkat karena aku tidak merasakan lamanya sekolah selama tiga tahun itu. Semua berjalan dengan singkat dan cepat hingga akhirnya pada tahun 2006 aku lulus dengan nilai yang lumayan baik. Kemudian aku melanjutkan SMA di SMA NEGERI 6 TANGERANG. Di masa SMA ini aku merasakan lamanya bersekolah selama tiga tahun. tetapi aku jalani bersama teman-teman terbaik yang aku punya, sehingga semua yang aku hadapi menjadi lebih ringan. Dan pada tanggal 26 April 2012 yang lalu aku dinyatakan lulus dengan nilai yang baik. 

Kemudian aku melanjutkan melanjutkan sekolahku di Universitas Gunadarma depok. Meskipun jarak antara tangerang dan depok tidak terlalu jauh, tapi aku memutuskan untuk tinggal di kost-kostan di daerah kelapa dua. Selain ingin mencari suasana baru, aku juga ingin hidup mandiri tanpa orangtua yang selalu mengayomiku karena umurku sudah menginjak 18 tahun. 

Kegiatanku sekarang ini adalah mengikuti kuliah setiap harinya serta mengikuti salah satu ukm yang ada di Universitas Gunadarma. Aku juga bertemu banyak teman-teman baru di perkuliahan ini. Aku senang ada mereka disekitarku. Aku dapat berbagi cerita satu sama lain, bersenda gurau, sampai mengerjakan tugas bersama atau berkelompok. 
bersyukur sekali rasanya masih diberikan kesempatan hidup sampai sekarang dan dikelilingi oleh keluarga, saudara dan teman-teman di sekitarku yang sangat menyayangiku. Semoga kelak aku dapat menjadi orang yang berhasil dan dapat membahagiakan keluarga dan teman-temaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Time of Your Life, Bagimu Masa Muda Hanya Sekali

Psikologi dan Internet dalam Lingkup Transpersonal

Sistem Informasi Psikologi